Helm Balap serta Sarung Tangan Rider MotoGP Mandalika 2022 Mempersiapkan Dilelang, Kini Disimpan di KPKNL Mataram

Zilelev.com – dikala MotoGP Mandalika 2022 dipentaskan dua pekan lalu, Pekan (20/3/2022), sejumlah rider MotoGP melemparkan kado tanda terima kasih kepada penonton sehabis balapan.

Antara lain yakni helm dari grup Aprilia Racing, Aleix Espargaro serta gloves dari grup Monster Vitality Yamaha, Fabio Quartararo.

Nah, dikutip dari kantor berita Antara, kekinian Kementerian Keuangan atau Kemenkeu bakal segera melelang barang pemberian pembalap MotoGP Mandalika 2022 itu.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto di Mataram, Selasa (29/3/2022) menyatakan bahwa ada 11 barang pemberian para rider kepada penonton yang telah disimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara serta Lelang (KPKNL) Mataram.

Baca Jua:
Motoran di Jalan Macet, Ini Wacana dari Joan Mir, Pemenang Dunia MotoGP 2020

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022). ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING.
Pebalap grup Monster Vitality Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi percobaan pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022) [ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING].

Barang-barang ini bersiap dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil serta menengah.

“Kita sedang merencanakan dengan matang karena tergolong barang langka, ada racing go well with rider MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan serta helm,” tandasnya.

Sudarmanto mengatakan, barang berharga milik rider MotoGP dihimpun para petugas dari para penonton yang mujur pada dikala penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Proses penghimpunan dibantu pihak Mandalika Grand Prix Affiliation (MGPA).

Helm KYT Aleix Espargaro.(Instagram)
Helm KYT Aleix Espargaro (Instagram)

Proses lelang bakal dilaksanakan secara Nasional sehingga seluruh orang bisa mengerjakan penawaran. Masyarakat yang ingin Mendapat barang pemberian pembalap ini bisa mendaftarkan diri di KPKNL Mataram.

Sebelum melelang, pihak KPKNL Mataram dibantu oleh grup pakar penaksir dari berjenis-variasi asosiasi, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang paham nilai barang-barang otomotif ternama. Termasuk digunakan rider MotoGP.

Baca Jua:
Ngobrol Bersama Pemenang MotoGP 2020, seperti ini Canda Joan Mir Soal Topi

Baca juga:  Nyesek! Viral Siswi SMA Meninggal 2 Hari sebelum Pengumuman SNMPTN, Hasil Seleksi Dinyatakan Lulus

“Nanti ada harga terendah yang ditetapkan karena barang-barang itu harganya gak terhingga walaupun harga spidolnya Rp 5.000, namun yang mencoret pembalap terkenal,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.